Ciptakan Sungai Asri, Desa Peguyangan Kaja Laksanakan Program Kali Bersih

Kegiatan pembersihan aliran irigrasi Subak Dalem Munduk Bonbiyu, Desa Peguyangan Kaja, Kota Denpasar, Minggu (13/12/2020).
305 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Desa Peguyangan Kaja, Kota Denpasar melaksanakan Program Kali Bersih dengan kegiatan rutin membersihkan sungai dan saluran irigasi. Kegiatan yang melibatkan tenaga Prokasih ini diharapkan dapat menciptakan sungai yang asri di wilayah desa setempat.

“Kegiatan kali bersih dilaksanakan dua kali sebulan. Tujuannya untuk membersihkan kali, saluran irigasi ataupun sungai yang ada di wilayah Desa Peguyangan Kaja,” kata Perbekel Peguyangan Kaja, I Made Parmita, Minggu (13/12/2020) usai pelaksanaan kegiatan di aliran irigrasi Subak Dalem Munduk Bonbiyu.

Adapun yang ikut turun membantu dalam kegiatan ini yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa, pelaksana kewilayahan se-Desa Peguyangan Kaja, kasi dan staf, serta anggota LPM Desa Peguyangan Kaja. Pihaknya juga mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Made Parmita mengatakan kegiatan pembersihan sungai tersebut secara rutin dilakukan untuk menjaga kebersihan khususnya di kawasan sungai sehingga ketika musim hujan genangan air bisa berkurang. “Ini juga sebagai langkah mengantisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan tiba. Terlebih saat ini Pemkot Denpasar terus mengimbau untuk tidak menjadikan sungai sebagai tempat sampah,” ujarnya.

Dengan upaya tersebut diharapkan lingkungan tetap bersih dan ketika musim hujan tak ada banjir di wilayah Desa Peguyangan Kaja. “Pemkot Denpasar sudah melakukan perbaikan-perbaikan dan penataan sungai di Kota Denpasar. Mari kita jaga bersama-sama menjaga kebersihan sungai,” pungkasnya. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.