Ciptakan Kerumunan di Tengah Pandemi, Usaha Biliar Ditertibkan

Penertiban yang dilakukan Satpol PP Kota Denpasar terhadap sebuah usaha biliar di Penamparan, Kelurahan Padangsambian, Rabu (14/10) malam.
85 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar menertibkan usaha biliar di wilayah Banjar Penamparan, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat pada Rabu (14/10) malam. Penertiban ini dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, dengan melibatkan pula babinsa, bhabinkamtibmas, dan Lurah Padangsambian.

Dewa Sayoga mengatakan Satpol PP Kota Denpasar mendapatkan laporan warga setempat bahwa usaha biliar tersebut menciptakan kerumunan. Padahal di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diminta menghindari adanya kerumunan karena berpotensi terjadinya penularan virus Corona.

Setelah menerima laporan tersebut, Satpol PP langsung menuju lokasi. Ternyata laporan tersebut benar. Bahkan saat penertiban dilakukan, Dewa Sayoga mendapati tempat usaha tersebut dalam situasi banyak pengunjung. Maka dalam penertiban tersebut pihaknya langsung membubarkan para pengunjung.

Dewa Sayoga kembali mengingatkan, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, tidak boleh ada kerumunan. “Pemerintah juga telah memberikan imbauan agar masyarakat tidak menciptakan kerumunan. Jika ada yang menciptakan kerumunan, maka kami akan tertibkan,” tegasnya.

Agar kejadian ini tidak terulang kembali, selanjutnya pemantauan secara intensif akan dilakukan oleh pihak Kelurahan Padangsambian. Sedangkan untuk masalah izin usaha biliar tersebut masih dalam proses penyelidikan oleh penyidik Satpol PP Kota Denpasar. “Jika dalam dalam proses penyidikan usaha ini terbukti tidak memiliki izin usaha, maka akan dilakukan penyegelan,” ujarnya. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.