‘Cerdas Santun dan Berkualitas’, Trim’School Siap Terima Siswa Baru

'Cerdas Santun dan Berkualitas', Trim'School Siap Terima Siswa Baru
144 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Keberhasilan TK Lingga Murti School dalam mendidik anak usia dini rupanya mendapat respon positif masyarakat. TK yang terletak di Jalan Gurita I Gg. Gurita I, Pedungan, Denpasar Selatan yang merupakan milik Yayasan Pendidikan Dharma Sunu Mandare, didorong agar mendirikan Sekolah Dasar (SD).

Menyikapi aspirasi masyarakat tersebut, Pembina Yayasan, Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum., rupanya membuka pintu hatinya dengan membangun SD. Kata dia, tahun ajaran 2021/2022 ini telah mulai menerima siswa baru.

“Sebagai praktisi dunia pendidikan, saya merasa terpanggil untuk mencetak generasi muda yang unggul dan berkualitas. Maka dari itu, saya menerima aspirasi masyarakat untuk membuat SD,” tuturnya saat ditemui di Denpasar, Sabtu (5/6).

Dikatakan, SD yang di bangun ini bernama SD Tri Murti dengan branding keren Trim’School. Yakni Sekolah Dasar nasional plus dengan motto, ‘Cerdas, Santun, dan Berkualitas’. Visinya, ‘Unggul dalam Pembelajaran, Bahasa, dan Budaya’.

Terkait misi, lanjut dia, Trim’School menyelenggarakan pembelajaran kurikulum berstandar nasional, mengedepankan pembelajaran teknologi bermutu, penguasaan bahasa Inggris dan Mandarin, menanamkan kecintaan terhadap budaya nasional, serta membimbing dan mengedepankan sikap santun serta berkarakter.

“Para pendidik kami juga berpengalaman dan berkompeten di bidangnya. Mereka berkualifikasi SI dari lulusan universitas terkemuka,” tandas Made Suarta yang juga Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia ini.

Sementara itu, Kepala Trim’school, AA Alit Sudarsana mengatakan, tahun ajaran ini kuota siswa yang akan diterima satu rombongan belajar (rombel) dengan jumlah siswa 20 anak. “Maksimal 20 siswa. Untuk saat ini yang sudah mendaftar baru 12 anak,” singkatnya.

Untuk diketahui, saat ini Yayasan Pendidikan Dharma Sunu Mandare tengah melakukan pembangunan gedung untuk tambahan ruang kelas belajar (RKB) baru. Gedung itu telah rampung hampir 99 persen, berlantai II dengan jumlah empat RKB. Masing-masing memiliki ukuran per ruangan 8×6 meter. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.