Cegah Penyebaran Covid-19, Pemprov Perketat Pintu Masuk Bali

Dewa Dharmadi
Dewa Dharmadi
298 Melihat

DENPASAR, POS BALI – Jelang cuti bersama serangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 29 Oktober 2020, cuti tersebut dimulai dari Rabu (28/10/2020).

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya transmisi lokal, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali melakukan penebalan di objek-objek wisata dan juga pengetatan di pintu masuk Bali, khususnya di Pelabuhan Gilimanuk.

“Sesuai arahan bapak Sekda selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Bali, kami sudah menindaklanjutinya dengan bersurat ke kabupaten/kota dan juga bersinergi dengan TNI, Polri serta melibatkan pecalang untuk penjagaan objek-objek wisata. Termasuk juga penebalan di pintu masuk Bali,” jelas Kepala Satpol Provinsi Bali, Dewa Dharmadi, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, dalam pengamanan tersebut, pihaknya mengerahkan secara optimal para personel yang ada, dan bersinergi dengan instansi terkait.

“Jadi artinya, jika yang lain libur panjang, kita tidak. Begitulah konsekuensi tugas dalam upaya kami mengamankan Bali. Ya semualah turun, baik perempuan maupun laki, sebagai aparat yang diberikan wewenang melakukan penegakan, penindakan dalam mendisplinkan masyarakat dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 ini,” tegasnya.

Khusus di Pelabuhan Gilimanuk, Dewa Dharmadi menuturkan, selama 40 hari terakhir telah dilakukan penebalan. Dan masyarakat, lanjut dia, telah paham betul terkait ketentuan masuk Bali.

“Jadi selama Pergub belum dicabut, syarat masuk Bali bebas corona berbasis rapid tes masih berlaku. Bagi mereka yang tidak membawa, telah ada tempat rapid tes dan biayanya tidak mahal, hanya Rp150 ribu. Bagi mereka yang tidak mau, ya terpaksa kami kembalikan. Begitu juga jika ada yang reaktif, maka kami juga kembalikan,” pungkasnya. 002

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.