Bupati Suwirta Kunjungi Remaja Penderita Sakit Kulit

Bupati Suwirta mengunjungi Made Soma (20), warga Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Sabtu (16/1/2021). 
182 Melihat

KLUNGKUNG, posbali.co.id – Made Soma (20), remaja penderita penyakit kulit asal Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan mendapat perhatian Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta. Sabtu (16/1/2021) Suwirta mengunjungi remaja yang kini dirawat ibunya, Ni Wayan Sukreni.

Ayah Soma yang bekerja sebagai polisi, dan harus menemaninya untuk pemulihan, meninggal dunia beberapa tahun lalu akibat kecelakaan. Saat kunjungan itu, Suwirta yang ditemani istrinya, Ayu Suwirta, mendapat penjelasan dari Sukreni tentang kondisi anak nomor duanya yang sakit kulit sejak lahir. Dokter yang memeriksa mengatakan Soma mengalami kelainan genetik.

Ketika lahir, Soma terlihat normal dan memiliki jari tangan dan kaki lengkap. Namun, sejalan bertambahnya usia, secara perlahan seluruh jari tangan dan kakinya terbungkus kulit, sehingga tampak seperti tidak memiliki jari. Sukreni mengaku Soma pernah dioperasi untuk mengembalikan jari jari pada anaknya. “Tapi hasilnya kurang memuaskan,” tuturnya.

Melihat kondisi Soma, Bupati Suwirta berkomitmen membantu menangani biaya perawatan secara berkesinambungan dengan dana operasionalnya, atau di luar tanggungan BPJS. Dia akan memberi pengobatan dengan didukung Rumah Sakit Umum Daerah Klungkung.

Kepada para yayasan dan LSM yang sudah membantu Soma, Suwirta menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. “Ini merupakan kewajiban pemerintah daerah untuk membantu perawatan Made Soma secara berkelanjutan,” cetusnya. baw

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.