Bupati Suwirta Hadiri Kegiatan Sosial Praja IPDN di Desa Nyalian

Bupati Suwirta menghadiri Penyerahan Bantuan Sosial Purna Praja APDN/STPDN/IPDN dan Praja IPDN Provinsi Bali di Balai Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Sabtu (9/1/2021).
613 Melihat

KLUNGKUNG, posbali.co.id – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menghadiri penyerahan bantuan sosial Purna-Praja APDN/STPDN/IPDN dan Praja IPDN Provinsi Bali di Balai Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (9/1/2021). Selain mengucapkan selamat datang, Suwirta juga berterima kasih kepada praja IPDN dan Purna-Praja atas kepedulian bantuan sosial ini kepada masyarakat kurang mampu.

DIA juga berharap siswa IPDN selalu bersyukur, santun dan inovatif, sehingga bisa mengembangkan potensi diri dengan baik. “Terima kasih atas bantuan ini. Semoga nanti benar-benar bisa memberi dampak baik untuk masyarakat khusus keluarga kurang mampu, di tengah menghadapi masa pandemi ini,” ujarnya di hadapan Perbekel Desa Nyalain, Tjokorda Gde Mahaputra, serta perangkat desa setempat.

Suwirta menambahkan, bantuan tersebut agar dapat digunakan dengan baik. Dia tidak henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona.

Wakil Ketua Panitia, Adi Bagus Askara, berujar, kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan rutin cuti tahun baru 2021. Pun aksi nyata praja mendukung program pemerintah dalam menangani dampak pandemi Covid-19 di bidang ekonomi. Tema kegiatan ini adalah berbagi untuk bangkit dari pandemi. “Kegiatan ini kami laksanakan di tiga kabupaten yakni Klungkung, Bangli dan Jembrana,” jelasnya.

Askara menambahkan, sasaran kegiatan ini adalah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya keluarga kurang mampu di tiga kabupaten tersebut. Untuk di Kabupaten Klungkung, terangnya, bantuan yang disalurkan berupa 32 karung beras dan 32 boks masker yang dibagikan kepada 16 keluarga kurang mampu di Desa Nyalian. 022

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.