Bule Juga Ikut Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara

Bule yang tinggal di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan, juga ikut vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara yang digelar di Wantilan Desa Kukuh, Rabu (4/8/2021).
163 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Pasangan suami-istri (pasutri) bule yang tinggal di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan, ikut Gerai Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara Polres Tabanan, yang diselenggarakan di Wantilan Desa Kukuh, Rabu (4/8/2021). Vaksinasi tersebut merupakan lanjutan kegiatan serupa, yang dimulai sehari sebelumnya.

Urkes Polres Tabanan yang dikoordinir Kabag SDM Kompol I Gusti Nyoman Wintara, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah, guna percepatan vaksinasi nasional di Kabupaten Tabanan. “Vaksinasi ini kembali dilaksanakan pada hari kedua di Desa Kukuh,” ungkapnya.

Wintara menyebutkan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal kali ini menurunkan 15 personel, terdiri atas Urkes Polres Tabanan tujuh orang bertindak selaku vaksinator, dan delapan orang sebagai operator. Pelaksanaan vaksinasi dipimpin Paur Kes. Ipda I Gede Made Putra Mastika.

“Dari pelaksanaan vaksinasi tersebut, masyarakat yang teregistrasi 325 orang. Yang tervaksinasi tahap II sebanyak 313 orang, dan yang tertunda sebanyak 12 orang. Vaksin yang digunakan adalah vaksin dinkes AstraZeneca multidose sebanyak 31 vial. Yang tertunda akan ditindaklanjuti oleh puskesmas terdekat atau dari dinas kesehatan,” ujarnya.

Walaupun masyarakat sudah tervaksinasi, lanjut dia, pihaknya tetap mengimbau agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Jika ada yang mengalami gejala tertentu setelah vaksinasi, agar segera menghubungi petugas medis puskesmas terdekat. Dan, jika ada demam, silakan untuk minum paracetamol, karena seperti anak kecil setelah vaksinasi tentu ada reaksi dari dalam tubuh,” pungkasnya. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.