Budaya Bali Masih Kental

Jessy Putri Pariwisata Indonesia 2020
Jessy Putri Pariwisata Indonesia 2020
96 Melihat

 

DENPASAR, POS BALI – Sektor pariwisata di Bali terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Kondisi ini juga dirasakan wanita berparas ayu, Jessy Silana Wongsodiharjo, Putri Pariwisata 2020

Kehadiran Jessy sapaannya mempromosikan potensi dan daya tarik wisata di Pulau Dewata seiring dengan rencana pemerintah membuka Border Internasional tanggal 14 Oktober nanti. “Jesy berharap setelah tanggal 14 Oktober banyak wisatawan berkunjung ke Bali.

Kehadiran wisatawan mancanegara maupun domestik tentunya sangat mendukung UMKM di Bali, karena mereka sudah siap,” kata Jessy kepada POS BALI usai menghadiri konferensi pers charity and run di Denpasar, Sabtu (9/10).

Sebagai Putri Pariwisata Indonesia Jessy meminta, walau angka terkonfirmasi Covid-19 mulai turun, disiplin protokol kesehatan tetap dijalankan dengan sungguh-sungguh.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tak boleh berkerumun menjadi hal yang sangat penting supaya kita nyaman dalam berwisata dan objek wisata yang dikunjung pun aman,” ujarnya sembari mengatakan kita tak bisa memastikan kapan pandemi akan berakhir.

Walau Bali sebagai destinasi wisata sering dikunjungi wisatawan asing, budaya Bali masih kental. “Dan itu terlihat dari banyaknya orang asing yang belajar tentang seni dan budaya Bali. budaya Bali tak terkikis dengan masuknya budaya lain,” puji alumni London School of Public Relations.

Walaupun sarana akomodasi dan fasilitas penunjang pariwisaya bertaraf internasional namun kehadiran wisatawan asing di Bali tak mengesampingkan kearifan lokal. “Memang hotel dan sarana penunjang wisata di Bali berkualitas internasional. Kearifan lokaltetap terjaga dengan baik dalam kehidupan masyarakat sehari hari,” kata sahabat akrab Nikita Willy ini.poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.