Breaking News! Sejam Lagi Menko LBP Resmikan Samtaku Jimbaran

Peresmian TPST Samtaku Jimbaran
Peresmian TPST Samtaku Jimbaran
180 Melihat

 

JIMBARAN, POS BALI – Satu jam lagi, Jumat (10/9) tepatnya pukul 14.00 Wita Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) akan meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu, Sampah Tanggung Jawabku (TPST, Samtaku) Jimbaran di Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali.

Menko LBP dijadwalkan tiba di lokasi pada pukul 13.45 Wita selanjutnya mendengar pemaparan pengelolah TPST Samtaku Jimbaran dan kemudian menandatangani prasasti peresmian Samtaku.

Tampak di lokasi, pengelolah sibuk  mempersiapkan mempersiapkan acara menyambut kedatangan Menko Merinvest.

Mendampingi Menko LBP, Gubernur Wayan Koster, Pangdam IX Udayana, Maruli Simanjuntak, Kapolda Bali, Putu Jayan Danu, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.

 

TPST Samtaku Jimbaran merupakan metode pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan sampah di Tempat Pengolahan Sampah. Ini konsep pengolahan sampah zero to landfiel (tak lagi terbuang ke TPA). Semuanya terolah dengan baik melalui proses. Metode pengolahan yang menerapkan teknologi tepat guna produk anak bangsa

Apa yang dilakukan pengelola TPST Samtaku Jimbaran menghadirkan teknologi tepat guna dalam mengelola sampah yang sangat baik tanpa harus dibuang ke TPA lagi.

Pulau Bali memiliki problem besar masalah sampah yang hingga kini belum dikelola dengan baik. Oleh karena itu, kahadiran teknologi tersebut merupakan solusi yang bisa diadopsi oleh pemerintah daerah di wilayah Pulau Bali. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.