Beras Dibeli dari Petani Lokal, BMPD dan BCA Sumbang 5 Ton Beras untuk Kota Denpasar

Kepala Perwakilan BI Bali, Trisno Nugroho, didampingi Branch Manajer BCA KCU Denpasar, Robertus Gozali, menyerahkan bantuan secara simbolis 5 ton beras diterima Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Kamis (26/8/2021) di Wantilan Sewaka Prema, Kelurahan Renon.
188 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Kota Denpasar kembali menerima bantuan melalui dana coorporate social responsibility (CSR) berupa 5 ton beras dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan BCA Peduli. Bantuan beras tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho, didampingi Branch Manajer BCA KCU Denpasar, Robertus Gozali, yang diterima Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Kamis (26/8/2021) di area Wantilan Sewaka Prema, Kelurahan Renon.

Trisno Nugroho menyatakan bantuan beras ini merupakan program dari BMPD dan BCA melalui program “BCA Peduli Dedikasi Untuk Negeri”. Bantuan ini diharapkan mampu mendukung optimalisasi penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, utamanya dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat. Bantuan yang diserahkan kali ini sebanyak 5 ton beras yang sudah dikemas dalam kantong plastik masing-masing seberat 5 kg.

Menurut Trisno, beras yang diberikan merupakan beras dari hasil petani di Kota Denpasar. “Jadi ini sebagai salah satu bentuk pemberdayaan petani, karena produk mereka kami beli dan kami salurkan lagi kepada masyarakat. Tentu harapan kami dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat serta dapat mendukung perekonomian petani di Kota Denpasar saat pandemi Covid-19,” katanya.

Wali Kota Jaya Negara didampingi Pj. Sekda Kota Denpasar Made Toya, Asisten II AA Gde Risnawan, Asisten III Gusti Ngurah Eddy Mulya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, serta Kabag Kerja Sama Gusti Ayu  Laxmi Saraswati, mengucapkan terima kasih atas bantuan beras yang diberikan BMPD dan BCA Denpasar. Dikatakan, bantuan ini sangat bermanfaat dalam mendukung perekonomian petani dan ketahanan pangan masyarakat saat pandemi Covid-19 di Denpasar.

“Kami akan segera salurkan bantuan ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Dinas Sosial. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Denpasar, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan paket beras yang diberikan. Tentunya hal ini sangat bermanfaat serta secara tidak langsung mensejahterakan petani di Kota Denpasar dan masyarakat yang terdampak pandemi,” katanya.

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, di masa pandemi ini pihaknya terus mendorong partisipasi BUMN, BUMD, perbankan, perusahaan swasta, dan lainnya untuk ikut berpartisipasi, bergotong-royong untuk menangani dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat. “Dengan pola gotong-royong tentu hal-hal yang berat dapat kita kerjakan bersama dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak,” pungkasnya.

Sementara itu, Made Pagiartha dari Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (LUPM) Subak Renon selaku petani menyediakan beras tersebut, mengatakan bantuan BMPD dan BCA membeli beras dari petani mampu memberdayakan petani, sehingga usai panen, beras tidak lagi dibeli oleh tengkulak. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.