Beralasan Backpaker, Bule Rusia Kedapatan Menghuni Bangunan di Pantai Jerman

ist/salah seorang wisatawan rusia yang diketemukan menghuni salah satu bangunan di Pantai Jerman
530 Melihat
MANGUPURA, POSBALI.co.id – Salah seorang wisatawan asal Russia bernama Yasenok Nikita (26) WNA asal Russia, Senin (13/4) ditemukan menghuni salah satu bangunan yang berada di kawasan Pantai Jerman. Hal tersebut diketahui setelah petugas Satpol PP BKO Kuta melaksanakan patroli wilayah. Demi kenyamanan dan keamanan bersama, bule tersebut akhirnya diserahkan penanganannya kepada konsulat asal WNA terkait.

Komandan Regu Satpol PP BKO Kuta, Nengah ‘Kejus’ Wika menerangkan, wisatawan tersebut mengaku seorang backpaker yang datang dari pulau Jawa. Ia mengaku sengaja datang ke Bali, untuk bisa pulang ke negaranya melalui Bandara Ngurah Rai. Saat ditanya kenapa ia tidak menginap di hotel dan cenderung menghuni salah satu bangunan di pantai Jerman, ia mengaku memang sengaja tidak tinggal di hotel. Dimana ia beralasan bahwa ia merupakan wisatawan backpaker dan tidak pernah tinggal di hotel. “Dia mengaku baru hari ini (kemarin) sampai di Bali. Saat kita temukan ia baru habis beraktifitas di pantai,”terangnya.

Saat diperiksa, ia diketahui hanya membawa sebuah paspor, tas ransel dan surat himbauan dari Pemerintah Kota Surabaya. Dimana surat tersebut mencantumkan himbauan terkait kewaspadaan terhadap virus corona. Berkaca dari kondisi tersebut, pihaknya kemudian mencoba mengkomunikasikan hal itu kepada konsulat asal WNA terkait. Sebab ditengah situasi saat ini, membiarkan orang tanpa tempat tinggal tetap dan tanpa pengawasan tentunya sangat beresiko. Karena itulah pihaknya meminta konsulat WNA terkait agar mengatensi warganya tersebut. Sehingga pihak konsulat menganjurkan WNA tersebut agar menginap di hotel harris Tuban sementara waktu. “Tadi (kemarin) yang bersangkutan mengaku akan ke hotel terkait. Selanjutnya penanganannya kita serahkan kepada konsulat asal WNA tersebut,”jelasnya. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.