BBTF 2021 Berjalan Lancar, Nusa Dua Siap MICE Selanjutnya

Suasana Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) yang dilaksanakan di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, 10-11 Juni 2021.
237 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Sebagai upaya untuk menggeliatkan kembali kunjungan pariwisata ke Nusa Dua, ITDC ternyata ikut berpartisipasi sebagai sponsor dan seller di acara perhelatan pameran perjalanan dan wisata internasional Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2021. Dalam acara yang berlangsung 10 – 11 Juni 2021 di BICC Nusa Dua, ITDC juga mempromosikan The Mandalika.

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan, di ajang BBTF ke-7 itu, ITDC telah melakukan pertemuan dengan buyers baik secara temu muka dan virtual di antaranya dengan travel agent, asosiasi, hotel, serta stakeholder pariwisata untuk memasarkan produk kawasan serta memberikan informasi menyeluruh terkait pengembangan kawasan yang dikelola.

Dia berharap dengan keikutsertaan ITDC dalam ajang itu, destinasi yang dikelola dapat menjadi primadona tujuan bisnis dan wisata bagi pasar nasional maupun pasar internasional. Hal itu tentu sekaligus sebagai upaya mendorong pemulihan pariwisata Bali dan nasional pascapandemi Covid-19.

Ardita memaparkan, BBTF 2021 mengangkat tema “Exploring Sustainable & Wellness Tourism”. Acara tersebut diikuti oleh 145 sellers dari 14 provinsi di Indonesia, 135 buyers Bali dan sekitarnya, serta 57 buyers internasional dari 20 negara. Selain berpartisipasi sebagai sponsor dan seller, ITDC juga sebagai tuan rumah yang menyambut para peserta BBTF 2021, dengan menerapkan protokol cleanliness, health, safety and environmental sustainability (CHSE) secara ketat.

Ardita juga berharap, kesuksesan penyelenggaraan BBTF akan semakin meningkatkan kepercayaan para penyelenggara event untuk menggelar kegiatan MICE di The Nusa Dua sebagai upaya dalam membangkitkan kembali industri pariwisata di Bali. Dia menegaskan, The Nusa Dua siap menjadi lokasi penyelenggaraan berbagai event MICE selanjutnya, mengingat kawasan dan tenant dalam kawasan telah tersertifikasi CHSE dan para pekerja di dalam kawasan telah menyelesaikan program vaksinasi.

“Sebagai pengelola The Nusa Dua, kami bersyukur dan puas BBTF 2021 dapat berjalan dengan lancar dan aman. Kiranya penyelenggaraan BBTF ini dapat menjadi model dari pelaksanaan event MICE yang aman dan nyaman di masa adaptasi (kebiasaan) baru,” katanya. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.