Bantuan Rp50 Juta Tiap Desa Adat Dapat Dukungan Legislatif

Pimpinan dewan saat rapat paripurna, Selasa (20/10/2020)
Pimpinan dewan saat rapat paripurna, Selasa (20/10/2020)
1,113 Melihat

DENPASAR, POS BALI- DPRD Bali mengapresiasi Gubernur Bali I Wayan Koster yang kembali memberi bantuan Rp50 Juta kepada setiap Satuan Tugas Gotong Royong Desa Adat. Beberapa bulan sebelumnya Satuan Tugas Gotong Royong Desa Adat mendapat bantuan operasional dari Pemprov Bali untuk penanganan Covid-19.

Bantuan dana itu dialokasikan dalam APBD perubahan Tahun Anggaran 2020. Anggaran yang dialokasikan itu total Rp 74,65 miliar untuk 1.493 desa adat di seluruh Bali. Bantuan itu untuk dana operasional penanganan pencegahan penyebaran wabah Pandemi Covid-19 di wilayah Desa Adat di Bali.

Apresiasi  itu disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali I Wayan Rawan Atmaja saat membacakan pandangan umun gabungan fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah pada Rapat Paripurna DPRD Bali, Senin (19/10).

“Kami mengapresiasi setinggi tingginya kepada Saudara Gubernur yang telah memberikan bantuan dana Rp.50 Juta pada Anggaran Perubahan APBD Tahun 2020 kepada Satuan Tugas Gotong Royong Desa Adat, untuk dana operasional penanganan pencegahan penyebaran wabah Pandemi Covid 19 di wilayah Desa Adat di Bali,” kata Rawan.

Sebelumnya saat membacakan pandangan umun gabungan fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah pada Rapat Paripurna DPRD Bali, Senin (19/10) dewan juga mengapresiasi  langkah – langkah yang telah dilakukan Gubernur Bali beserta jajaran terkait dalam hal penangan Covid-19

Terkait dengan keberhasilan itu, Dewan meminta gubernur Bali Wayan Koster memperhatikan kesejahteraan tenaga medis maupun non medis yang menjadi garda terdepan melayani masyarakat yang positif Covid-19. “Kami mohon Saudara Gubernur untuk lebih memperhatikan kesejahteraan atau memberikan insentif kepada para medis, tenaga medis dan non medis yang telah berjuang di garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terpapar Covid 19,” ujar Rawan 010/003

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.