Bantuan Masker Dibagikan ke Semua Posko PPKM di Dessa Barangbang

Kapolsek Kota Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra, saat menyerahkan masker di Posko PPKM Berangbang, Kamis (27/5).
Kapolsek Kota Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra, saat menyerahkan masker di Posko PPKM Berangbang, Kamis (27/5).
258 Melihat

JEMBRANA, POS BALI – Kapolsek Kota Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra, menyerahkan bantuan sebanyak 600 buah masker ke Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Desa Berangbang, di Kantor Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (27/5).

Bantuan masker ini merupakan bantuan dari Kementerian Perindustrian RI. Penyerahan bantuan masker tersebut diterima Kepala Posko PPKM Desa Berangbang yang juga Perbekel Berangbang, I Gusti Putu Supradnya.

Penyerahan disaksikan Wakapolsek Negara, AKP H. Eddy Waluyo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas, dan Pecalang yang menjadi petugas di Posko PPKM desa setempat. “Bantuan masker juga akan disebar ke setiap Posko PPKM desa/kelurahan, jadi tidak hanya di Desa Berangbang saja,” katanya.

AKP Sudarma Putra mengatakan, meski kasus positif Covid-19 sudah menurun, semua pihak harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Kita harus tetap mengedukasi warga terkait kondisi pandemi, tapi harus terus menjalankan perekonomian. Masyarakat tentu boleh tetap menjalankan roda perekonomian mereka, tetapi yang perlu diingat ialah harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain penyerahan masker tersebut juga dilaksanakan penilaian lomba Pos Kamling di desa setempat. Penilaian oleh tim Polres Jembrana lantaran Desa Berangbang yang dipercaya mewakili Polsek Kota Negara dalam lomba Pos Kamling tingkat Polres Jembrana serangkaian HUT Bhayangkara tahun ini.

Penilaian dalam lomba Pos Kamling tidak hanya meliputi bidang administratif terkait kegiatan-kegiatan yang ada di Pos Kamling setempat. Tetapi juga dinilai mengenai keterampilan yang dimiliki oleh anggota Linmas, seperti keterampilan beladiri, penggunaan borgol, simulasi penanganan penyebaran Covid-19, termasuk simulasi penanganan kebakaran. 024/003

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.