Bantu Masyarakat Terdampak, PGRI Cabang Khusus UPMI Bagikan 50 Paket Sembako

Bantu Masyarakat Terdampak, PGRI Cabang Khusus UPMI Bagikan 50 Paket Sembako
316 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Berbagi paket sembako di tengah pandemi Covid-19 merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam menjalani masa PPKM ini.

Hal itu dilakukan PGRI Cabang Khusus Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) yang menyalurkan bantuan paket sembako bagi Satgas Gotong Royong Covid-19 yang ada di sekitaran kampus ini, yakni di Jalan Seroja, Tonja, Denpasar, Senin (9/8).

Setidaknya, sebanyak 50 paket sembako berisi beras, mie instan, telur, dan minyak goreng dibagikan untuk Satgas ini. Paling tidak, sembako ini mampu meringankan beban mereka dalam jangka waktu satu minggu ke depan.

Ketua YPLP IKIP PGRI Bali, IGB Arthanegara menyampaikan, melihat kondisi pandemi saat ini yang terus merajalela, semua pihak yang ada di bawah naungan yayasan wajib terpanggil untuk berbagi sekadar meringankan beban masyarakat.

“Dalam kaitan inilah, kami di UPMI berusaha ikut meringankan beban masyarakat yang terang di kondisi pandemi ini sangat-sangat memerlukan bantuan ini. Mungkin dari segi materi tidak seberapa, tapi ini wujud simpati kami sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, pengabdian kepada masyarakat disamping pendidikan,” tuturnya.

Pihaknya berharap dengan langkah ini keberadaan UPMI ini semakin berarti bagi masyarakat. “Tak hanya masyarakat Denpasar, Bali, tapi seluruh Indonesia. Karena mahasiswa kita tidak hanya dari Bali saja, tapi juga dari Nusa Tenggara Timur, Papua, Banyuwangi juga ada. Jadi kami ingin menunjukkan bahwa kami peduli terhadap kesulitan kita bersama,” tandasnya.

Ketua Pengurus PGRI Cabang Khusus UPMI, Made Suarta mengungkapkan, pembagian paket sembako untuk warga terdampak sudah dilakukan UPMI beberapa kali. Dan kegiatan pembagian sembako saat ini, merupakan kali ketiganya.

“Untuk pembagian sembako pertama diberikan kepada masyarakat yang ada di Banjar Batan Ancak dan Banjar Tegeh Kori, kemudian kepada para pegawai seperti cleaning service, tukang kebun dan satpam. Kami juga telah membagikan masker untuk warga yang ada di sekitar kampus,” ungkap Suarta yang juga Rektor UPMI ini.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Denpasar, Ketut Suarya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan PGRI Cabang Khusus UPMI yang telah membagikan sembako untuk warga terdampak. Karena, di tengah pandemi ini UPMI hadir untuk membantu masyarakat.

Menyikapi pandemi yang masih berlangsung, pihaknya berharap kepada pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya yang berkecimpung di dunia pendidikan.

“Saya harap pemerintah memberikan bantuan kuota data untuk menyikapi pembelajaran dalam jaringan (daring, red). Terutama siswa dan mahasiswa. Karena, pembelian pulsa ini menjadi kendala dalam pembelajaran daring ini. Tahun lalu sudah, namun tahun ini bantuan pulsa itu belum turun,” ujarnya.

Pihaknya berharap, bantuan pembelian kuota data ini dipercepat. “Orang tua siswa di tengah-tengah pandemi ini sangat kesulitan. Bukan hanya kemampuan membeli pulsa saja, tetapi koneksi internet juga kurang baik. Saya harap itu mendapat perhatian,” tandasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.