Banjir Putus Akses Jalan ke Pura Beji Desa Akah

Akses jalan utama ke Pura Beji di Desa Akah, Kecamatan Klungkung terputus akibat banjir bandang belum lama ini.
104 Melihat

KLUNGKUNG, posbali.co.id – Setelah terjadi hujan deras disertai banjir, akses jalan utama ke Pura Beji di Desa Akah, Kecamatan Klungkung jadi terputus. Mendapat informasi dari Pokdarwis Desa Akah, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, meninjau kondisi jalan itu, Minggu (18/10).

Kasta mengaku sangat prihatin akses jalan utama dan sisi timur Pura Beji mulai habis terkikis banjir beberapa hari lalu. “Apabila tidak ditangani dengan cepat, takutnya di musim-musim hujan ke depan dan banjir besar bisa menghancurkan Pura Beji tersebut,” ujarnya.

Dia mengapresiasi Pokdarwis Desa Akah, yang dengan inisiatif sendiri melakukan perbaikan jalan sementara agar bisa dilalui kendaraan bermotor. Pun melakukan kerja bakti membersihkan sampah dan kayu yang dibawa banjir. Di sisi lain, Pokdarwis Desa Akah berharap instansi terkait segera melakukan perbaikan..

I Ketut Sukadana selaku Ketua Pokdarwis Desa Akah menjelaskan, organisasinya merupakan kelompok yang dibentuk untuk peduli terhadap Desa Akah. Dalam kegiatan kerja bakti ini, Sukadana menyebut merupakan inisiatif Pokdarwis itu sendiri. Akibat terputusnya akses jalan ke Pura Beji, Pokdarwis melakukan pemerataan jalan sederhana agar masyarakat yang ingin nunas tirta bisa lewat menggunakan kendaraan bermotor. “Beberapa hari sebelumnya akses jalan tersebut putus akibat banjir,” tandasnya. 022

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.