Bangkit di Tengah Pandemi, Dekranasda Bali Bantu IKM Gelar Pameran

Ketua Dekranasda Putri Koster didampingi Kadis Perindag Wayan Jarta
239 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat saja. Akan tetapi, juga berimbas signifikan terhadap perekonomian Bali termasuk pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Hal tersebut disampaikan Ketua Dekranasda Provinsi Bali Putri Koster didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali Wayan Jarta saat memberikan pembekalan teknis terkait penyelenggaraan pameran kepada para IKM terpilih di Gedung Ksiraarnawa,Taman Budaya, Denpasar, Rabu (2/6).

Dikatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Dekranasda Provinsi Bali terus berupaya secara maksimal membantu para IKM. “Ini betujuan agar IKM terus dapat berkarya hingga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat pada masa pandemi,” ujarnya.

Menurutnya, upaya itu salah satunya dengan menggelar Pameran Bali Bangkit yang telah sukses dua kali berturut-turut dan mendapat respon positif serta apresiasi dari berbagai kalangan.

“Oleh karena itu, Dekranasda Provinsi Bali kembali menggelar Pameran IKM Bali Bangkit III yang dilaksanakan serangkaian Pesta Kesenian Bali ke XLIII,” imbuhnya.

Putri Koster menyebut, sebanyak 96 IKM dari kabupaten/kota se-Bali telah lulus kurasi yang dilakukan langsung oleh Dekranasda Provinsi Bali untuk mengikuti pameran yang rencananya mulai pada tanggal 5 Juni mendatang.

Putri Koster berharap, para pelaku IKM bisa menampilkan produk-produk asli dan berkualitas. Perajin diingatkan agar tidak sekedar mengejar keuntungan dengan mengabaikan kualitas. Apalagi hingga menjual produk tiruan yang jauh berbeda dengan apa yang diwariskan para leluhur.

“Kita di sini berpameran, orientasi utama kita bukan mencari keuntungan sebesar-besarnya, tetapi memperkenalkan produk kita ke masyarakat. Jaga kualitas produk kita, jangan mengemplang harga, beri harga yang sewajarnya kepada konsumen,” tegasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.