Bali Siaga Covid-19

Foto: Sekretaris Daerah Dewa Made Indra.
776 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo, masing-masing daerah diminta untuk menetapkan status keadaanya. Menyikapi hal itu, jajaran Pemerintah Provinsi Bali melakukan rapat koordinasi. Hasil rapat dengan Gubernur Bali, disepakati bahwa Bali dalam siaga untuk penangungalan Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah Dewa Made Indra yang juga selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali di Kantor Gubernur Bali di Renon, Denpasar, Selasa (16/3/2020).

“Pemerintah Provinsi Bali menetapkan Bali dalam keadaan siaga untuk peanggulangan kasus Covid-19,” tegas Sekda Dewa Indra.

Menurutnya, siaga dalam artian semua pihak harus waspada untuk mencegah dan jangan sampai terinfeksi serta jangan sampai meninfeksi orang. “Semua orang harus melakukan antisipasi,” jelasnya.

Lebih lanjut mengatakan, bagian dari kesiagaan itu, maka harus mengurangi kegiatan atau acara yang melibatkan orang banyak.

“Untuk kegiatan belajar mengajar dua minggu ke depan, dilaksanakan dari rumah dengan menggunakan media belajar online. Dan aemua sekolah sudah mempunyai itu, serta materinya sudah ada,” bebernya.

Begitu juga dengan pegawai pemerintahan, kata dia, bekerja dari rumah. Kecuali yang melakukan pelayanan publik seperti rumah sakit, puskemas, samsat dan yang lainnya.

“Bagi yang bekerja di kantor harus tetap melakukan perilaku hidup bersih sehat,” ungkapnya.

Perjalan keluar daerag ataupun ke luar negeri, tambah Sekda, ditunda. “Kegiatan yang melibatkan orang banyak, seperti seminar, rapat kerja, rapat koordinasi serta yang lain lain, untuk dua minggu ke depan ditiadakan,” pungkasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.