Bali Provinsi Capaian Tertinggi Program Vaksinasi

Foto: Wagub Cok Ace saat menghadiri vaksinasi bagi pekerja perbankan yang dipusatkan di Kantor Cabang BRI Renon Denpasar, Sabtu (17/4).
126 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyebut, saat ini jumlah penduduk Bali yang telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama mencapai 600 ribu orang. Dari jumlah tersebut, 200 ribu diantaranya telah mendapatkan vaksin tahap ke-2.

“Dari rasio jumlah penduduk sebanyak 4,32 juta jiwa, Bali tercatat sebagai provinsi dengan capaian tertinggi dalam program vaksinasi Covid-19,” kata Cok Ace saat menghadiri vaksinasi bagi pekerja perbankan yang dipusatkan di Kantor Cabang BRI Renon Denpasar, Sabtu (17/4).

Menurutnya, percepatan proses vaksinasi ini juga berkaitan dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan manca negara pada bulan Juli mendatang. Sejauh ini, kata Cok Ace, dunia internasional menaruh perhatian yang begitu besar terhadap Bali sebagai destinasi wisata favorit.

Bahkan, lanjut dia, badan khusus PBB seperti UNESCO sempat mengutus tim untuk melihat langsung upaya Bali dalam mengatasi pandemi Covid-19. “Tim UNESCO yang berkunjung dua minggu lalu sangat puas melihat langkah-langkah yang kita lakukan dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Selain UNECSO, kata dia WHO yang merupakan badan khusus PBB di bidang kesehatan juga sempat berkoordinasi secara virtual dengan Gubernur Bali Wayan Koster.

Yang menarik, tegas dia, WHO sedang menjajaki kemungkinan mengadakan rapat tahunan di Bali pada bulan Juni mendatang. “Pemerintah pusat tengah serius melakukan pendekatan. Bila terlaksana, hal ini tentu akan berdampak baik bagi Daerah Bali,” imbuhnya.

Selain mendapat perhatian dari sejumlah organisasi dunia, Guru Besar ISI Denpasar ini menyampaikan bahwa hingga saat ini Bali masih menjadi tujuan wisata yang sangat dirindukan wisatawan manca negara.

“Dari poling yang dilakukan beberapa majalah perjalanan, Bali selalu masuk tiga besar destinasi yang sangat ingin dikunjungi wisawatan manca negara jika pandemi Covid-19 telah teratasi,” tandasnya. 019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.