Bali Makin Terkenal di Hungaria

Rai Suryawijaya mendampingi Dubes Hungaria, Judith Pach bertemu Gubernur Koster
Rai Suryawijaya mendampingi Dubes Hungaria, Judith Pach bertemu Gubernur Koster
381 Melihat

Kendati maskapai Hungary Airline belum tembus direct flight ke Bali, namun penerbangan melalui Qatar, Emirates dan Turkish Airline menjadi alternatif bagi wisatawan Hungaria untuk datang ke Bali. Indonesia terutama Bali semakin terkenal di Hungaria dan telah menjadi salah satu tujuan yang diperhitungkan  warga Hungaria, dalam menentukan destinasi liburannya.

Untuk itu kerjasama dan promosi dinilai perlu ditingkatkan, minimal di pertahankan yang telah berjalan. “Tingkat kunjungan wisatawan Eropa di semester pertama tahun 2019 meningkat rata-rata prosentase 4-6 persen, dibandingkan dengan semester yang sama di Tahun 2018. Salah satu negara yang antusias adalah Hungaria,” kata Ketua BPPD Badung, IGN Rai Suryawijaya.

Rai Suryawijaya yang juga menjadi Honorary Consul Hungaria ini menilai, peningkatan tersebut merupakan indikator positif. Untuk itu upaya promosi harus tetap digencarkan untuk memberikan stimulus lebih besar bagi pangsa pasar Eropa.

Bali dalam status yang siaga, karena persaingan yang begitu ketat dan ditambah kondisi Bali yang baru saja recovery dari erupsi Gunung Agung dan pasca pemilihan pilpres 2019. Hal itu mengharuskan Bali lebih sigap dalam menangkis pemberitaan negatif dan menunjukan bahwa Indonesia dan Bali remain aman untuk dikunjungi.

“Kerjasama yang menguntungkan antara Indonesia dan Hungaria bisa diperkuat dan dapat diimplementasikan dalam langkah nyata, salah satunya adalah membawa bisnis partner hungaria untuk dapat berinvestasi atau menyiapkan hal-hal yang tidak bisa di produksi di Bali. Sehingga ini dapat mempermudah stakeholder Pariwisata Bali dalam memberikan pelayanan yang berkelas dunia,”paparnya.

Ketua IHGMA Chapter Bali, I Nyoman Astama menambahkan Bali tetap memerlukan support produk import yang tidak bisa kita produksi di Indonesia dan Bali. Bali masih memerlukan dukungan produk luar sebagai sarana pendukung, karena Bali tetap di branding juga sebagai destinasi kuliner kelas dunia. gay

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.