Bali Cycling Marathon 2021, Bersepeda Sambil Berwisata

Foto: Ketua BMC2021, Kadis Pariwisata dan Kalaksa BPBD Bali saat menyampaikan event Bali Cycling Marathon 2021
95 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Setelah sukses menggelar Bali Cycling Marathon (BCM) 2020, kini event bersepeda sambil berwisata di Bali ini kembali digelar. BCM 2021 telah resmi disupport oleh Kemenparekraf serta Kemenpora sebagai salah satu event yang akan dijadikan percontohan event-event serupa di masa pandemi di Indonesia.

Ketua Panitia Komang Takuaki Banuarta menyampaikan, BMC bertujuan untuk memaksimalkan pariwisata Bali dan meningkatkan budaya berolahraga melalui kegiatan yang atraktif bagi wisatawan, tapi tetap mengutamakan unsur kesehatan.

“BCM 2021 ingin membawa peserta berkeliling menikmati Pulau Bali seluruhan, sehingga BCM 2021 akan dibagi menjadi 3 rangkaian acara utama yaitu BCM2021 Joumey Series, BCM2021 Virtual Edition, dan main event Bali Cycling Marathon 2021,” ujarnya di Denpasar, Selasa (6/4).

Dijelaskan, target peserta sebanyak 1.000 pesepeda dari seluruh Indonesia dengan berbagai jenis sepeda, terbuka untuk umum baik perorangan maupun komunitas. Minimal umur peserta adalah 17 tahun. “Seluruh panitia dan peserta di antigen untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan saat akan ke Nusa Penida, boat juga disinfeksi,” tegasnya.

Kadispar Provinsi Bali, Putu Astawa mendukung event BCM di tengah pandemi Covid-19. “Event ini tentu sangat linier dengan bidang kami di pariwisata. Karena seperti kita ketahui, pandemi ini sudah melanda selama 13 bulan, sehingga jangan sampai patah semangat,” ujarnya.

Kata dia, pandemi ini cobaan paling berat. “Jadi kami merangkul seluruh stakeholder dalam pandemi ini. Karena sekecil apapun itu sangat membantu untuk bisa menggerakan ekonomi. Yang penting kebutuhan ekonomi dan kesehatan bisa berjalan lebih ringan,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Kalaksa BPBD Bali, Made Rentin yang mendukung kegiatan ini. Kendatipun demikian, pihaknya berharap event ini menerapkan prokes yang ketat. “Tahun lalu telah berjalan dengan baik. Tidak ada panitia maupun peserta yang terpapar Covid-19,” singkatnya.

BCM 2021 hadir dengan konsep yang lebih tertata dan menarik dengan tetap memanfaatkan wisata budaya Bali dalam kemasan konsep Leisure Sport. BCM 2021 ingin membawa peserta berkeliling menikmati Pulau Bali seluruhan, sehingga BCM 2021 akan dibagi menjadi 3 rangkaian acara utama yaitu BCM2021 Joumey Series, BCM2021 Virtual Edition, dan main event Bali Cycling Marathon 2021. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.