Bali Boyong Empat Juara Lomba TP PKK Nasional, Serangkaian Harganaa 2019

781 Melihat

BANJARBARU, posbali.co.id – Provinsi Bali melalui Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Klungkung, dan Kabupaten Buleleng, memboyong empat penghargaan dari pelaksanaan lomba tersebut. Kota Denpasar melalui Desa Kesiman, Denpasar Timur, berhasil meraih penghargaan Pakarti Utama Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS), sedangkan Kabupaten Badung melalui Desa Dalung, Kuta Utara, berhasil mengukuhkan Pakarti Madya III Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Ke.

Klungkung melalui Desa Dawan Klod, Dawan, berhasil meraih Pakarti Madya III Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sementara Buleleng melalui Posyandu Mawar, Desa Penuktukan, Tejakula, Buleleng berhasil meraih Pakarti Madya III Pelaksana Posyandu.

Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, mengaku senang pihaknya kembali meraih penghargaan tersebut, setelah setahun sebelumnya juga meraih prestasi yang sama. Dalam upaya mewujudkan program-programnya, pihaknya selalu bersinergi dengan Pemkot Denpasar.

“Apa yang menjadi program unggulan selalu kita implementasikan ke kader. Kebetulan kami  tengah menggalakkan lingkungan bersih, gang-gang hijau, mengurangi sampah plastik dan kami implementasikan kader-kader di bawah, termasuk di Tukad Bindu,” jelasnya.

Sedangkan, Ketua TP PKK Buleleng, Ny. Aries Sujati Suradnyana berharap prestasi yang telah diraih dapat dilanjutkan dengan program nyata berkelanjutan. Dituturkan, pihaknya juga tidak pernah absen meraih prestasi dalam kegiatan serupa sejak 2013 silam. “Tantangan kita di Buleleng adalah jarak jauh, kondisi masyarakat belum semaju di daerah lain, serta keadaan penduduknya yang menyebar karena daerah luas. Menangani itu, kita lakukan pembinaan dengan membangkitkan mereka melalui kasih sayang,” ucapnya. eri

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.