Bali Boxing Day III, 100 Petinju Bakal Bertarung di Atas Kolam Renang

Foto: Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa dengan Yayasan Pino Bahari Indonesia, didampingi Promotor Charlie Usfunan, dan General Manager LV8 Resort Hotel, Dewi Umbara berfoto bersama di halaman kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali di Renon, Denpasar.
215 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Sebanyak 100 petinju akan mengikuti Bali Boxing Day III yang akan berlangsung di LV8 Resort Hotel, Canggu, Bali pada Jumat, 13 Agustus 2021. Para petinju dari penjuru Indonesia dan juga expatriate yang tinggal di Bali, bakal bertarung di ring yang dibangun di atas kolam renang LV8 tersebut.

Hal tersebut terungkap saat audensi Yayasan Pino Bahari Indonesia, didampingi Promotor Charlie Usfunan, dan General Manager LV8 Resort Hotel, Dewi Umbara dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa di Kantor Dispar Bali, Renon, Denpasar, Rabu (7/7).

Astawa menyampaikan dukungan terhadap rencana Bali Boxing Day III tersebut. Karena, di masa pandemi Covid-19 ini, sekecil apapun bentuk dukungan itu sangat berarti untuk membangkitkan kembali pariwisata Bali. “Mudah-mudahan pariwisata Bali bisa bangkit kembali,” harap Astawa.

Dalam kesempatan itu, Astawa juga mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan untuk meyakinkan dunia bahwa Bali telah disiplin menjalankan prokes.

“Tidak boleh lengah, tetap waspada, dan prokes itu sangat penting. Karena jika Covid-19 itu sudah putus, maka ekonomi akan berjalan,” ungkapnya.

Pino Bahari mengatakan, peserta Bali Boxing Day III ini 90 pesertanya berasal dari luar Bali.

“Partisipasi expatriate yang tinggal di Bali akan menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Bali aman untuk dikunjungi. Ini akan dibuktikan dalam Bali Boxing Day III yang akan menerapkan prokes ketat,” ungkap Pino Bahari.

Dikatakan, ratusan petinju itu akan mengikuti 50 partai. Selain itu, di tanggal 12 Agustus 2021 juga akan dilakukan coaching clinic, kemudian bertanding di tanggal 13 Agustus, dan dilanjutkan dengan tour para peserta tinju keliling Bali pada 14 Agustus 2021.

“Seusai tour, kami harap para peserta menjadi duta pariwisata Bali. Kami harap mereka akan menceritakan kepada keluarga dan juga rekan mereka tentang keindahan dan juga budaya Bali ketika pulang dari Bali,” bebernya.

Sementara itu, Dewi Umbara mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung Bali Boxing Day III tersebut.

“Kami akan membangun ring di atas kolam renang berukuran 60 x 12 meter. Selain itu, view yang dalam Bali Boxing Day III ini akan menghadap ke laut,” ujarnya.

Dia mengatakan, kapasitas di LV8 sebanyak 600 orang. Namun karena aturan Covid-19, penonton dibatasi hanya 300-200 orang.

“Kolam renang yang kami miliki ini adalah kolam terbesar menghadap ke laut di sepanjang Pantai Berawa,” tandasnya.

Promotor Charlie Usfunan menambahkan, pihaknya mendukung Bali Boxing Day III karena even yang unik. Yakni bertinju di atas ring yang dibangun di atas kolam renang.

Bahkan, kata dia, hasil dari event ini akan digunakan untuk kegiatan sosial. “Ini sangat unik. Selain sport tourism untuk mendukung pemerintah, even ini juga untuk kegiatan sosial,” singkatnya.

Untuk diketahui, Bali Boxing Day III ini akan berlangsung secara hybrid. Yakni luar jaringan (luring) dan juga dalam jaringan (daring) atau live streaming.

Penonton yang ingin menyaksikan pertandingan tinju secara langsung, dibatasi hanya 200 penonton dengan harga tiket Rp300 ribu, sedangkan yang menonton secara live streaming, tiket yang ditawarkan hanya Rp50 ribu. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.