Balawista Sektor Pecatu Atensi Wisatawan Bandel Bemain di Laut

ist/petugas Balawista Badung Sektor Uluwatu saat melakukan patroli laut
354 Melihat
MANGUPURA, POSBALI.co.id – Petugas Balawista Badung Sektor Uluwatu mengimbau kepada pemilik akomodasi wisata di Pecatu, untuk mengawasi para tamunya. Pasalnya belum lama ini beberapa orang tamu akomodasi yang berada di Pecatu diketahui bermain surfing ke pantai Balangan hingga Uluwatu. Padahal saat itu seluruh kawasan pantai di Pecatu telah ditutup. Alhasil wisatawan tersebut kemudian langsung dijemput ke tengah laut dengan menggunakan rubber boat.

Pengawas Balawista Badung Sektor Uluwatu, Wayan Somer menerangkan, patroli dengan menggunakan rubber boat memang beberapa kali dilakukan pihaknya. Namuan kegiatan tersebut hanya sewaktu-waktu dilakukan, utamanya jika ada informasi ataupun laporan yang memang harus ditindaklanjuti. “Jadi wisaatwan yang kita temui masih beraktifitas di pantai itu kita angkut melalui rubber boat,”ujarnya.

Diakuinya, wisatawan tersebut bisa masuk ke pantai dengan melalui semak-semak (jalur tikus). Karena itulah pihaknya kemudian mengaku sudah menutup lubang-lubang jalan tikus yang sering digunakan wisatawan tersebut. Sehingga diharapkan tidak ada lagi wisatawan yang bisa masuk ke pantai. “Kami harap semuanya bisa menaati anjuran dari pemerintah, agar tetap tinggal di rumah,” sebutnya,”imbuhnya. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.