Balap Liar di Selemadeg Timur, Lima Remaja Ditangkap Polisi

Kapolsek Seltim AKP Ni Luh Komang Sri Subakti ketika memberikan pembinaan terhadap lima remaja yang terlibat aksi balap liar, Selasa (29/6/2021) dini hari.
141 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Lima remaja yang masih tercatat sebagai pelajar SMK di Selemadeg Timur (Seltim), ditangkap Polsek Seltim, Senin (28/6/2021) malam. Mereka ditangkap karena terlibat aksi balap liar motor di jalan umum pedesaan, yang berbatasan antara Banjar Serampingan Kelod, Desa Megati, dan Banjar Batan Buah, Desa Tangguntiti, Kecamatan Seltim, Tabanan.

Kelima remaja yang kemudian diinterogasi, antara lain tiga dari Desa Tangguntiti yaitu DYA (16), WAS (16), RADP (17), serta VP (16) dan AS (16) dari Desa Tegalmengkeb. Polisi juga menyita tiga sepeda motor yaitu Honda Vario nopol DK 2864 GAC, Honda Beat nopol DK 6140 HC, dan Yamaha Mio (tanpa pelat nopol).

Kapolsek Seltim, AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, mengatakan, lima remaja tersebut beraksi pada tengah malam sekitar pukul 23.00 Wita. “KSPK Polsek Seltim menerima laporan dari masyarakat bahwa pada waktu itu ada balapan liar di sepanjang jalan umum pedesaan, di perbatasan antara Banjar Serampingan Kelod, Desa Megati; dan Banjar Batan Buah, Desa Tangguntiti,” ungkapnya, Selasa (29/6/2021).

Laporan informasi dari masyarakat itu, lanjutnya, kemudian ditindaklanjuti personel piket fungsi, dipimpin Pawas Aiptu I Nnyoman Wiranata. Petugas mengarah ke TKP, dan dari lokasi yang dilaporkan sebagai ajang balap liar itu berhasil menangkap lima remaja yang diduga terlibat sebagai pelaku balap liar, berikut beberapa sepeda motor.

Dari penangkapan terhadap kelima remaja tanggung tersebut, Kapolsek Seltim kemudian memberikan pembinaan. Selain itu, Kapolsek juga memanggil orang tua masing-masing. Para remaja itu kemudian diperintahkan untuk membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan (balap liar) yang meresahkan
masyarakat. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.