Bagikan Ratusan Bingkisan, Aksi Sosial Satpol PP Bali Berlanjut

Aksi sosial Satpol PP Bali
83 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali kembali menggelar aksi sosial, berbagi kasih kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Berlangsung di depan Lapangan Puputan Badung, Jalan Surapati, Denpasar, pada Rabu (21/7) sore satuan penegak perkada itu membagikan ratusan bingkisan yang menyasar masyarakat umum.

Bingkisan tersebut berupa bahan pangan sebanyak 200 bingkisan, yang isinya beras, makanan kaleng, biskuit, mie instan, gula, telor, masker, dan hand sanitizer.

Selain itu, para personel juga membagikan 300 nasi bungkus gratis, dan juga 100 bungkus lauk.

Dalam hitungan satu jam, yakni dari pukul 15.30 – 16.30 WITA ratusan paket kemanusiaan tersebut ludes dibagikan oleh 30 personel Satpol PP Bali kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengatakan, aksi sosial yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas bersumber dari sumbangan relawan dan dari internal anggotanya.

“Hari ini adalah aksi sosial yang ketiga kami laksanakan. Untuk selanjutnya, kita rencanakan gelar kembali hari Jumat ini,” katanya.

“Ini bukti kami peduli atas keprihatinan kami dan bebrapa relawan atas kondisi situasi ekonomi yang terpuruk,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, sumbangkan yang diserahkan kepada masyarakat dapat sedikit membantu.

“Minimal untuk hari ini sampai besok, masyarakat yang menerima bingkisan ini tidak perlu belanja lagi, dan paling tidak sedikit bisa membantu meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Dalam aksi sosial untuk yang ketiga kalinya ini, lanjut dia, juga dibarengi dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19 ini.

“Disamping kami berbagi kasih, kami selaku bagian dari Satgas Covid-19 yang saat ini di masa PPKM tetap melaksanakan pengawasan, penertiban serta penegakan hukum kepada masyarakat yang kedapatan sengaja melanggar ketentuan prokes,” jelasnya.

Dikatakan, dalam penegakan prokes, pihaknya tetap berusaha dengan cara cara humanis, kendatipun tugas yang diemban tidaklah ringan, namun pihaknya tetap berusaha konsisten dalam mejalankan tugas. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.