Badung Meraih 134 Medali Emas, Jelang Dua Hari Berakhirnya Porprov Tabanan

357 Melihat

TABABAN, posbali.co.id – Sampai kemarin, pelaksanaan Porprov Tabanan berjalan lancar, sekalipun ada protes di sana-sini. Kontingen Badung sampai Senen malam kemarin, memimpin dalam pelaksanaan Porprov Tabanan dengan meraih medali emas sebanyak 134 keping. Sementara lawan beratnya Denpasar tercatat mendapat medali emas 97 keping, terpahut 37 emas. Sejumlah cabor penting masih dimainkan dalam dua hari ini, sampai 18 September 2019.

Komandan Kontingen Badung I Made Sutama mengatakan, pelaksanaan pertandingan Porprov tinggal dua hari lagi. Penutupan akan dilakukan 19 September. Ia yakin Badung akan tetap menjadi juara Umum ke delapan kalinya di Tabanantahun ini.

Sutama yang sudah berpengalaman 3 kali menjadi komanda kontingen Badung menjelaskan, perolehan medali emas seluruh kontingen kelihatan merata. Namun ia yakin Badung akan meraih yang terbanyak, sebab sejumlah cabor andalan masih diharapkan mendulang medali dari lapangan pertandingan dalam dua hari ini.

Selama 16 hari perjalanan porprov Tabanan ini, Badung mendulang medali terbanyak dari cabor Renang, Taekwondo, Tarung Derajat, Balap Sepeda, Panahan, Catur, Menembak, dan Atletik. Cabor lain juga punya potensi, namun jumlah medali yang diperebutkan sedikit.

Ia mengakui, ada sejumlah cabor meleset dari target, di balik itu, ada juga cabor yang melampaui target peraihan medali dari yang ditetapkan sejak awal.

Di bagian lain, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana ditemui di Gedung Mario ketika menyaksikan lomba DansaSport menjelaskan, Badung banyak dirrugikan di nomor-nomor tidak terukur. Astungkara, katanya, di nomor pertandingan laga atau terukur, banyak atlet Badung yang menang telak.
Ia senang cabor Taekwondo misalnya sudah menggunakan teknologi dalam menentukan juara. Kelihatan hasilnya lebih obyektif. Sementara banyak cabor masih manual dalam pertandingan, sehingga wasit/juri menggunakan selera dalam memberikan nilai.

Ia mengharapkan dalam dua hari ini, sejumlah medali emas akan diraih atlket Badung, sehingga target lebih dari 140 emas terpenuhi. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.