Atlet PD Raih Medali PON/Papua, Putri Koster Janji Bakal Beri Hadiah

Foto: Putri Koster tampak berfoto bersama dengan para juara dalam perayaan HUT ke-57 Perkumpulan Perisai Diri, di Padepokan PD, Tembau, Denpasar, Rabu (21/4).
599 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Perisai Diri merupakan salah satu olah raga yang tidak hanya mengolah raga, namun juga mengolah rasa dan wirasa. Hal tersebut disampaikan Ibu Asuh Perkumpulan Perisai Diri (PD) Provinsi Bali, Putri Koster dalam perayaan HUT ke-57 Perkumpulan Perisai Diri, di Padepokan PD, Tembau, Denpasar, Rabu (21/4).

“Melalui PD kita juga bisa membentuk karakter pemimpin anak-anak kita,” jelas wanita yang menekuni olah raga ini sejak masih muda. Pemegang sabuk merah dalam PD ini juga menekankan perlunya menetapkan target dalam olah raga ini. Sebagai motivasi, Putri Koster juga berjanji akan memberikan sejumlah hadiah sebagai bentuk apresiasi bagi atlet PD yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu pada PON 2021 ini di Papua.

“Kita coba tetapkan target saat mengikuti kompetisi, karena kita sudah mendapatkan dukungan juga dari semua pihak termasuk pemerintah. Dengan meraih prestasi, tentu kita bisa mengharumkan nama daerah juga menunjukkan bahwa Bali mampu mencetak atlet-atlet PD yang berprestasi,” tambahnya.

Sebagai bentuk dukungan, Putri Koster menambah hadiah uang tunai masing-masing sebesar satu juta rupiah bagi pesilat terbaik putra, pesilat terbaik putri dan pesilat favorit. “Jangan dilihat nilainya saja, tapi ini sebagai apresiasi dan pemompa semangat ananda semua untuk terus berprestasi ke depan dan harumkan nama Bali di kancah nasional,” gugahnya.

Sementara itu Ketua Umum PD, I Ketut Selamet juga mengharapkan melalui HUT ke-57 ini semakin membawa perkumpulan PD menjadi lebih dewasa lagi. Dia berharap melalui pendewasaan umur ini bisa membangun padepokan lebih besar dan lebih mengharumkan nama Bali.

“Perisai Diri Bali sudah berhasil mengirimkan empat atlet untuk bertarung dalam PON 2021 di Papua. Saya harap adik-adik kita bisa berprestasi dan semakin membesarkan padepokan kita,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT ke-57 PD Ni Wayan Warsi melaporkan, rangkaian perayaan ulang tahun kali ini mengambil tema ‘Kesulitan Tidak Pernah Lebih Besar Daripada Kemampuan Kita Untuk Memecahkan’. Dalam perayaan HUT kali ini diselenggarakan kejuaraan PD secara virtual yang diikuti oleh sekitar 238 peserta.

Adapun pemenang kejuaraan kali ini adalah I Putu Dika Putra Pratama sebagai Pesilat Terbaik Putra, Ni Wayan Suasti sebagai Pesilat Terbaik Putri dan Putu Ayu Mas Widyanti sebagai Pesilat Favorit. 019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.