Atlet Dilarang Main, KONI Badung Keberatan

526 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – KONI Badung mengajukan keberatan kepada TI Bali, ssbab salah satu pemainnya Wahyu dilarang main dalam Porprov Bali di Tabanan. Wahyu adalah pemain pelatnas yang dipersiapkan oleh PBTI untuk Seagames Manila akhir tahun ini.
Ketum KONI Badung Made Nariana, Selasa (3/8) sore mengirim surat protes lewat Panitia induk Porprov Tabanan, supaya membatalkan niat Pengprov TI Bali, sebab Wahyu sudah sah sebagai atlet Badung.


Porprov Bali adalah ajang multi event, (bukan kejurda cabor) sehingga KONI berhak menentukan atletnya bersama Pengurus Cabang Olahraganya sepanjang memiliki KTA KONI. Dalam porprov kali ini, TI membuat ketentuan sendiri, diatur sendiri dengan kehendak sendiri pula, padahal dalam aturan porprov tidak seperti itu. KONI Badung berharap panitia induk porprov Tabanan mengambil langkah khusus, sehingga multi event kali ini tidak dirusak dengan keinginan pribadi.
Berdasarkan surat TI Bali ditandatangani Ketumnya Lan Ananda, dasar pertimbangan Wahyu tidak boleh main di Porprov karena katanya menolak akan main di PON Papua nanti.


Tuduhan itu didasarkan dengan sejumlah WhastApp (WA) yang dilakukan dengan salah satu rekannya sesama atlet.
Sejatinya Wahyu siap main di PON jika kelak nanti dipercaya, dan dibuktikan dengan Surat Pernyataan bermeterai Rp6 ribu. “Alasan yang dicari cari itu, hanya untuk melemahkan kontingen TI Badung di Porprov Tabanan”, kata Nariana geram. Ia berharap KONI Bali dan panitia porprov tegas dengan tindakan zolim yang dilakukan TI terhadap atlet tersebut. Apa pun persoalannya, jangan sampai Porprov merugikan atlet yang potensial bagi Bali di masa depan. 021

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.