Atlet Badung Sumbang 30 Medali Untuk Bali

374 Melihat

Atlet Badung Raih 30 Medali di Popnas

MANGUPURA, posbali.co.id – Atlet Badung memberikan konstribusi 50 persen medali untuk Bali dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), belum lama ini di Jakarta. Dari 61 medali yang didapat pelajar Bali terdiri atas 18 emas, 16 medali perak dan 27 perunggu, atlet Badung mendapatkankan 30 medali.


Kadisdikpora Badung Made Widia Astika mengatakan kemarin, ia merasa bangga dengan perolehan medali atlet Badung tersebut, sekalipun atlet Taekwondo Badung yang menjadi juara Porjar Bali dengan perolehan 19 emas – satu pun tidak dikirim ke Popnas.


Seandainya atrlet Taekwondo Badung direkrut untuk Popnas kemarin, ia yakin perolehan medali emas akan lebih banyak, sehingga Bali dalam Popnas dapat menduduki rangking tiga nasional.
Dalam Popnas kemarin, Bali hanya menduduki rangking lima, sekalipun sudah jauh melesat dari prestasi empat tahun yang lalu.


Widia mengatakan, 30 medali yang diperoleh atlet Badung itu sumbanganb dari atlet Judo, Panahan, Karate, Renang, Tarung Derajat, dan Atletik. Mereka meraih 6 emas, 9 perak dan 15 perunggu.


“Kalau sebelum team Popnas ditetapkan, Kadispora Bali menampung usulan Badung dalam penentuan atlet Popnas, seharusnya atlet Taekwondo lebih banyak dapat meraih medali emas. Sayang atlet Badung yang juara dalam Porjar Bali disisihkan dengan sistem KKN, sehingga merugikan Bali,” kata Widia Astika.


Akiabat pemilihan atlet Taekwondo yang tidak fair, menyebabkan salah satu pelatih (pembina) Taekwondo Bali diskorsing selama tiga tahun tidak boleh menangani atlet tersebut. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.