Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polsek Bangli Berikan Edukasi Protokol Kesehatan di Pasar Kidul

Foto: PERSONEL POLSEK BANGLI PERSONEL Polsek Bangli memberikan edukasi dan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di Pasar Kidul Bangli pada Rabu (8/7). Foto: gia
611 Melihat

BANGLI, posbali.co.id – Sejumlah personel Polsek Bangli memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat di Pasar Kidul Bangli pada Rabu (8/7). Upaya ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran virus Corona, khususnya transmisi lokal.
Pawas Polsek Bangli, Iptu I Dewa Anom Astawa mengatakan, kegiatan ini untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap kepatuhan penerapan protokol kesehatan Covid-19, berkaitan dengan menyongsong kenormalan baru (new Normal).
Edukasi menyasar setiap pengunjung dan pedagang baik di pintu masuk, di dalam pasar, maupun areal sekitar pasar. Edukasi dilakukan dengan menyampaikan tatacara maupun aturan yang berlaku.
Pengunjung maupun pedagang juga diberikan teguran bilamana tidak sesuai dengan protokol kesehatan. ‘’Seluruh pengunjung dan pedagang di pasar kami awasi dan berikan himbauan untuk selalu disiplin patuh pada protokol kesehatan Covid-19. Apabila ada yang tidak melaksanakan, maka kami bersama satgas setempat akan melakukan teguran secara humanis,’’ kata Iptu Anom.
Disamping itu, pihaknya juga mengajak masyarakat agar turut serta menjaga dan memelihara Kamtibmas di Bangli. Salah satunya dengan peduli terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi di lingkungan sekitar dan tempat tinggal, sehingga situasi kamtibmas di Bangli tetap kondusif.
Sementara itu, Kapolsek Bangli, Kompol I Nengah Rata mengungkapkan, kegiatan pengamanan dan imbauan terkait kepatuhan penerapan protokol kesehatan ini, merupakan bagian dari persiapan menuju kenormalan baru. Dengan upaya yang dilakukan, pihaknya berharap masyarakat menjadi lebih paham dalam menjalani tatanan kehidupan baru yang akan segera diberlakukan. gia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.