Angka Kematian Covid-19 Denpasar Bertambah Dua Orang

Jubir Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Rai
Jubir Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Rai
287 Melihat

DENPASAR, POS BALI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar pada Senin (28/9) mengumumkan dua orang pasien Covid-19 meninggal dunia. Dengan tambahan ini, angka kematian Covid-19 kini menjadi 47 orang. “Kembali kami sampaikan kabar duka, dua orang pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, kasus positif tercatat bertambah sebanyak 32 orang, dan kasus sembuh bertambah 39 orang,” ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Senin (28/9/2020).

Dewa Rai menerangkan pasien meninggal dunia tersebut salah satunya berdomisili di Kelurahan Sesetan, berjenis kelamin perempuan, usia 70 tahun. Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 26 September 2020 dan meninggal dunia pada hari itu juga dengan riwayat penyakit penyerta atau komorbid yakni diabetes melitus.

Pasien kedua berdomisili di Desa Sanur Kaja, jenis kelamin perempuan, usia 69 tahun. Pasien dinyatakan positif pada 25 September 2020 dan meninggal dunia 28 September dengan riwayat penyakit penyerta yakni jantung dan diabetes melitus.

Adapun penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 32 orang tersebar di 13 desa/kelurahan. Penambahan kasus positif terbanyak terjadi di Desa Pemecutan Kelod yang mencatatkan 7 kasus positif baru.  Disusul Desa Padangsambian Kelod dan Desa Dauh Puri Kauh yang mencatatkan penambahan masing-masing 4 kasus positif. Kelurahan Dauh Puri dan Desa Sidakarya mencatatkan penambahan 3 kasus positif. Desa Dauh Puri Kelod, Kelurahan Peguyangan, dan Desa Peguyangan Kangin mencatatkan penambahan 2 orang positif. “Lima desa/kelurahan lainnya mencatatkan penambahan masing-masing 1 orang positif. Sedangkan sebanyak 30 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar ini.

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar saat ini tercatat sebanyak 2.353 kasus. Dari jumlah itu, angka kesembuhan mencapai 2.140 orang (90,95 persen). Sementara jumlah pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 166 orang (7,06 persen).

Dewa Rai kembali mengingatkan, kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak tetap ditingkatkan. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” ujarnya. 026

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.