Aksi Nak Buduh Gegerkan Warga di Jalan Samping Tugu Pahlawan

1,161 Melihat

KARANGASEM, posbali.co.id – Aksi ekstrem orang derita gangguan jiwa (ODGJ) sempat menggegerkan warga masyarakat di sepanjang Jalan Diponegoro, Senin (29/7) pagi. Dibalik kesan geger tersebut malah menjadikan rasa turut prihatin terhadap seseorang penderita ganguan jiwa tersebut, dimana orang yang berjenis kelamin laki-laki berjalan menyisir pinggiran jalan dengan tanpa menggunakan busana apapun alias telanjang bulat. Berdasarkan pantauan orang gila tersebut ditemui tepat di jalan depan Hardys Karangasem sedang berjalan menuju arah Tugu Pahlawan Ciung Wanara sambil tersenyum-senyum lumrahnya orang gila.

Hingga sampai dipertigaan tugu pahlawan simpang tiga Ciung Wanara, Amlapura orang gila tersebut dicegat oleh seorang pengendara sepeda motor yang langsung menghimbau orang gila tersebut. “E mulih malu jemak bajune ngujang pesu sing mebaju nyanan ada ngewelang lamun di margane sing mebaju jak mecelana (Eh silahkan pulang ambil bajumu lekas pakai, karena nanti bila di jalan tidak pakai baju dan celana akan ada yang memarahi),” tegas pria itu dengan berani bercakap dengan orang gila tersebut dalam kondisi duduk di atas motornya yang beberapa saatnya sempat ditanya bernama Ari Jayadi mengaku baru pulang dari Pasar Amalpura melakukan aktivitas belanja.

Dengan sahutan yang tidak jelas orang gila tersebut hanya manggut-manggut serta kembali berbalik seakan-akan menuruti perintah perkataan yang dikatakan oleh pria pengendara motor tersebut. Dalam kondisi berjalan balik arah itu, orang gila tersebut terus mengoceh. ” Ee dia sudah pake baju, eeee dia sudah pake baju,” ujar orang gila tersebut sambil menertawai orang-orang yang ada di sekitarnya.

Dari kondisi tersebut warga hanya bisa menyaksikan pemandangan yang bisa dikatakan ekstrem, namun menimbulkan juga rasa prihatin kenapa orang gila tersebut yang dibiarkan berkeliaran dengan tanpa busana. Salah satunya yaitu Bu Ayuk saksi mata yang langsung menyaksikan hal ekstrem itu di depan warungnya mengatakan, memang sering orang gila tersebut keluyuran di wilayah sini tapi biasanya menggunakan pakaian lengkap pakai baju celana. Sekarang tumben seperti ini, kasihan kenapa sampai bisa tidak pakai pakaian sama sekali terutama pihak keluarganya biar lebih waspada menjaga supaya tidak seperti ini. “Kalau begini kan kasihan lihat, meskipun orang tidak wajar seharusnya pihak keluarga harus lebih teliti mengawasi supaya tidak sampai hal-hal seperti ini. Meskipun tidak meresahkan warga yang jelas masyarakat sekitar pastinya menjadi was-was dengan melihat kondisi orang gila yang aksinya sudah ekstrem,” kata Bu Ayuk.

Selanjutnya berdasarkan kabar aktivitas orang gila tersebut memang sudah sering ditemui beraksi dikawasan Pasar Amlapura. Belum diketahui identitas nama, asal orang gila tersebut. Yang pastinya ada yang menyatakan bahwa orang gila tersebut berasal dari wilayah Karangasem. 017

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.