75 Karateka Ikuti Kenaikan Tingkat Kyu di Klungkung

Foto: Wabup Kasta menghadiri acara kenaikan tingkat Kyu di Balai Desa Sangkan Buana Kecamatan Klungkung, Minggu (6/12).
216 Melihat

KLUNGKUNG, posbali.co.id – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, yang juga Ketua Umum Lemkari Klungkung, menghadiri acara kenaikan tingkat Kyu di Balai Desa Sangkan Buana, Kecamatan Klungkung, Minggu (6/12). Sebanyak 75 karateka dari pemegang sabuk putih hingga sabuk coklat mengikuti acara tersebut dari 4 dojo yang ada di Klungkung.

“Saya mengapresiasi para sensei, karena meskipun di tengah pandemi Covid-19 tetap bisa melaksanakan kegiatan. Ini membuktikan Lemkari Klungkung masih aktif dan kreatif di tengah pandemi, dengan tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” sebutnya.

Meski jumlah dojo saat ini baru ada empat di Klungkung, Kasta tetap berharap karate semakin berkembang dan bertambah. Dengan demikian, sambungnya, di setiap desa akan lahir dojo-dojo yang dapat melahirkan atlet potensial serta siap mengharumkan nama Klungkung.

Ketua Dojo Sangkan Buana, Komang Ari Sujaya, berujar, pada ujian kenaikan tingkat ini dihadirkan tiga penguji dari Lemkari Pengprov Bali. Kegiatan diikuti 75 peserta dari Dojo Semarapura Kangin, Dojo Paksebali, Dojo Sangkan Buana dan Dojo Sengguan.

“Selain untuk ujian kenaikan tingkat, kegiatan ini juga bertujuan sebagai evaluasi bagaimana pelatihan mereka selama ini,” jelasnya didampingi Ketua Harian Lemkari, Sensei Nanik, dan para pengurus karate Kabupaten Klungkung. 022

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.