58 Persen Masyarakat Diklaim Pilih Panji-Budi

Acara tatap muka Paket Panji-Budi dengan masyarakat di Luwus, Baturiti, Tabanan, Sabtu (17/10).
123 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Hasil survei internal Partai Demokrat Bali menyebut mayoritas masyarakat sekarang menginginkan perubahan dengan berbagai alasan dan argumen. “Ada yang tidak puas dengan kondisi saat ini,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta, saat tatap muka paket Panji-Budi dengan masyarakat di Luwus, Baturiti, Sabtu (17/10) lalu.

Menatap kontestasi kepemimpinan di Tabanan, Demokrat Bali juga menyampaikan hasil survei mereka. Demokrat mengklaim ada 58 persen masyarakat menginginkan figur baru, calon kepala daerah yang mampu membawa perubahan, dan memilih pasangan calon (paslon) AA Ngurah Panji Astika dan Dewa Nyoman Budiasa (Panji-Budi) untuk memimpin Tabanan. Mudarta menyebut angka-angka itu menggambarkan ketatnya kompetisi di Tabanan.

Lebih jauh diutarakan, paslon Panji-Budi dipercaya akan melahirkan pemimpin alternatif yang makin menggairahkan masyarakat, dan menentukan pilihannya di TPS pada 9 Desember mendatang. “Fenomena tersebut menggambarkan responden lebih memilih calon bupati alternatif, yang diharap mampu merealisasikan perubahan itu sendiri,” kata Mudarta tanpa memberi data lebih rinci terkait survei yang dilakukan tersebut.

Pernyataan senada diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Panji-Budi, Made Asta Dharma. Dia mengaku melakukan survei melalui tim survei independen Panji-Budi selama sebulan mulai 15 September hingga 15 Oktober 2020. Responden terdiri dari para petani, pedagang, pelaku usaha, seniman, dan anak muda milenial. Menyitir hasil survei itu, dia berkata 56 persen masyarakat Tabanan menghendaki perubahan di balik kegamangan publik melihat situasi sekarang ini.

Responden minta agar Tabanan dipimpin figur terbaik yang jujur, profesional, dan pekerja keras untuk menjalankan komitmen memperbaiki kabupaten. Alasannya? “Dianggap tidak ada perkembangan dan kemajuan sejak 20 tahun terakhir,” seru Dharma

Acara tatap muka dengan masyarakat Baturiti di rumah Sekretaris DPD Partai Demokrat Bali, I Wayan Adnyana, itu dilaksanakan dengan menghadirkan undangan dalam jumlah terbatas sesuai protokol Kesehatan Covid-19. Hadir para tokoh politik, petinggi partai di Bali, dan Panwascam Baturiti.

Selain Mudarta, hadir pula Plt. Ketua Demokrat Tabanan, I Nengah Pringgo; Plt. Sekretaris Demokrat Tabanan, IGM Purnayasa;  Sekretaris Partai NasDem Tabanan, Made Putrayadi; yang juga Sekjen Tim Pemenangan Panji-Budi, serta tim pemenangan Panji-Budi. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.