36 Personil Polres Badung Naik Pangkat

255 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Puluhan personil polres Badung naik pangkat satu tingkat pada Selasa (2/6/). Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK di halaman Mapolres, jalan Kebo Iwa No 1 Mengwitani, Badung.


Terhitung, sebanyak 36 personil Polres Badung yang naik pangkat. Bahkan dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, semua anggota yang naik pangkat di mandikan dengan air kembang oleh para pejabat di Polres Badung.
“Hari ini upacara penganugrahan kepada anggota polres Badung yang mendapat pangkat setingkat lebih tinggi. Jadi sebanyak 36 anggota mendapat anggota kenaikan pangkat,” ujarnya.
Menurutnya, pada kenaikan pangkat itu, ada yang dari bintara ke perwira, ada yang perwira naik ke tingkat yang lebih tinggi. Pemberian pangkat tersebut, menurutnya dilihat dari hasil penilaian kerjanya. Penilain kerja ini dilihat ada yang dari tiga sampai empat tahun, baru dilakukan kenaikan pangkat.


Beberapa di antaranya yang mendapatkan kenaikan pangkat yaitu untuk perwira satu orang  Kemudian Aipda satu  orang  Bripka tiga puluh dua orang dan   Briptu dua orang. Pun demikian, semua personil yang naik pangkat tetap melakukan tugas di Mapolres Badung. “Tidak ada yang pindah. Mereka tetap bertukan di Polres,” paparanya. 

Menurutnya, kenaikan pangkat harus diikuti rasa syukur dan terus belajar dan berlatih, sehingga dapat lebih meningkatkan profesionalisme kinerja dan yang lebih penting yakni rasa tanggung jawab kerena itu merupakan komitmen dengan segala resiko yang harus dihadapi.


“Semakin tingginya pangkat di pundak rekan – rekan diharapkan bisa menunjukkan sikap yang lebih baik profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja,” Terangnya.


Kapolres juga berharap agar momentum kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh personil untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif. “semoga dengan naiknya pangkat pada personil, kinerja dan pelayanan kepada masyarakat terus bertambah,”jelasnya.
Diakhir upacara tersebut, puluhan personil yang naik pangkat disiram atau dimandikan air kembang oleh para pejabat di Polres Badung. 020

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.