17 Pegawai Perwakilan BKKBN Bali Dimutasi

Serah terima jabatan di Perwakilan BKKBN Bali
Serah terima jabatan di Perwakilan BKKBN Bali
172 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Sebanyak 17 orang pegawai di lingkungan Perwakilan BKKBN Bali dimutasi. Upacara serah terima jabatan dan pelantikan dilaksanakan secara resmi di Kantor Perwakilan BKKBN Bali, Rabu (23/10).

Kepala Perwakilan BKKBN Bali, Catur Sentana, menyatakan, mutasi yang dilakukan merupakan bagian dari upaya menjaga ritme dan kaderisasi institusi. Mutasi diharapkan dapat menjaga spirit profesionalisme dan meningkatkan kinerja jajarannya.

“Mutasi dari (bidang) kerja lama ke (bidang) kerja yang baru harus dilandasi semangat. Mutasi harus diiringi peningkatan profesionalitas kinerja, menciptakan semangat baru. Jangan hanya bekerja secara rutin, tapi harus penuh inovasi. Birokrasi tidak sending-sending, tapi making deliveries, memberi pelayanan dan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. Jangan hanya selesaikan pertanggungjawaban, tapi tak bermanfaat (bagi masyarakat),” katanya.

Ke depan, jajarannya diharapkan dapat mengatasi tantangan-tantangan dalam pelaksanaan Program KKBPK, baik dalam mengatasi angka kelahiran total (TFR), peningkatan partisipasi pelayanan KB, maupun pemenuhan peserta KB yang belum terlayani.

“Di Bali, saat ini Program KKBPK belum jadi kebutuhan dasar masyarakat. Padahal Program KKBPK menyangkut pewujudan keluarga yang berkualitas,” ucapnya.

Di bidang kependudukan, lanjut Sentana, saat ini angka kelahiran total Bali per 2019 meningkat dari 2,1 (2017) ke 2,3 per wanita usia subur. “Laju pertumbuhan penduduk Bali juga tinggi, lebih tinggi dengan angka nasional, yakni sebesar 2,15 persen. Meski memang perlu dicatat, kelahiran bukan semata-mata faktor penyumbang angka laju penduduk. Laju penduduk dipengaruhi juga oleh faktor migrasi yang pada 2018 setinggi 8-10 persen,” terangnya. 015

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.