10 Atlet TI Bali Lolos PON Papua 2020, Delapan Orang Berasal dari Badung

382 Melihat

JAKARTA, posbali.co.id – Ini memang dianggap prestasi luar biasa dalam cabang olahraga Taekwondo Indonesia (TI) Bali. Dalam pra-PON yang berlangsung di Jakarta sejak tanggal 27 September lalu di Tanggerang, Banten 10 orang atlet TI Bali lolos PON Papua 2020, karena sukses menjungkalkan lawan-lawannya.


Plh. Ketum Pengprov TI Bali I Ketut Sugiarta mengatakan, ke 10 atlet itu 8 orang tercatat berasal dari TI Badung, 1 orang dari Klungkung dan 1 orang dari Gianyar. Mereka semuanya membawa nama Bali.


Dalam ajang pra PON ini TI Bali mengirim 21 atlet, semuanya peraih emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali di Tabanan pertengahan bulan ini.
Sugiartha menjelaskan, prestasi tersebut tentu yang terbaik sebab lawan-lawannya cukup berat, khususnya dari pulau Jawa, Papuan dan Kalimantan. Ia berharap KONI Bali akan dapat mengirim juara pra-PON tersebut ke Papua guna menambah perolehan medali Bali dalam ajang multi event tersebut.


Ke -10 atlet TI peraih emas yang lolos PON itu adalah: MA Wahyu, Dewa Gde Tri Dharma Duta, Arhya Virangga, M. Akbar, Ni Kadek Heni Prikasih, I Putu Desya Srinadi Putri, Ni Komang Sri Kristina Putri.
Sementara peraih perak lolos PON adalah; Made Vendra Sahisma Dewa, Ni Made Permata Sari dan Kadek Surya Febriantari. Sebagian besar mereka adalah atlet laga, sementara dua orang atlet di nomor seni.


Di bagian lain, Ketum Pengkab TI Badung Thjin Yohanes mengatakan, semua atlet Badung sebelum Porprov Bali melakukan pemusatan latihan di Jakarta selama dua bulan. “Jadi tidak heran, jika secara fisik dan mental mereka siap berlaga dengan kondisi yang prima,” kata Jo panggilannya sehari-hari Thjin.


Dalam pra PON ini TI Bali pimpinan Sugiartha menggunakan dana swadaya, sebab konondana pra PON TI sudah dicairkan kepada pengurus sebelum Sugiartha ditunjuk sebagai Plh. TI Bali. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.